Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Antara News) 7 fraksi DPR dukung penganggaran dana aspirasi

12/12/2018



(ANTARA News) - Tujuh fraksi di DPR mendukung penganggaran dana untuk Program Pembangunan Daerah Pemilihan atau dana aspirasi dalam rapat pleno Badan Legislasi di Jakarta, Selasa.

Fraksi yang menyetujui pengalokasian anggaran untuk program itu yakni Fraksi Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar. 

Sementera fraksi yang menolak menyetujui pengalokasian anggaran Rp20 miliar per anggota dewan dalam program tersebut yakni fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem dan Partai Hanura.

"Pandangan mini fraksi kami menyampaikan untuk dikaji ulang, diendapkan dan dimatangkan," kata politisi PDIP, Hendrawan Supratikno.

"Meskipun ada dasar hukum terhadap program aspirasi ini, kami menilai harus dilakukan secara sangat hati-hati, transparan dan akuntabel," tambah dia.

"Itu di pleno Baleg, bukan rapat paripurna. Nanti kami harapkan dalam rapat parpurna, pimpinan Baleg menyampaikan apa yang terjadi di Baleg," katanya.

Ia berharap pemimpin Badan Legislasi menyampaikan ke pemimpin DPR agar lebih bijaksana dan tidak tergesa-gesa dalam menetapkan usul program.

"Kami belum menyetujui... Kami mengharapkan pimpinan Baleg, dan saya sudah sampaikan kepada Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan untuk lebih bijaksana karena memang tidak boleh ada unsur ketergesa-gesaan, keterburu-buruan. Ini kan semua produk pemilihan anggota legislatif yang liberal, proporsional, terbuka,” kata Hendrawan.