Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(CNN Indonesia) Jelang Kongres Demokrat: Susilo Bambang Yudhoyono Minta Kader Instropeksi Diri

12/12/2018



Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan harapannya agar hubungan antar kader di partainya kian solid. Dia berharap, Kongres Nasional ke-3 Demokrat yang akan digelar Mei mendatang, dapat dijadikan sebagai langkah baru bagi Demokrat untuk bersemangat demi keberhasilan pada Pilpres 2019.

"Semoga dengan kongres nanti Demokrat menjadi makin solid, dapat melakukan upaya berbenah diri, introspeksi atas musibah yang kita alami beberapa tahun ini, dan kembali berpolitik secara rasional," ujar SBY setelah membuka acara Silaturahim Nasional ke II Forum Komunikasi dan Deklarator Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (16/4).

Menurut SBY, hingga saat ini Partai Demokrat kerap mengalami pasang-surut dalam dunia politik di Indonesia. Oleh karena itu, Presiden keenam Republik Indonesia itu pun meminta agar segenap kader Partai Demokrat dapat mengambil pelajaran dari pengalaman-pengalaman yang telah dilalui selama ini.

"Kita tahu perjalanan Partai Demokrat mengalami pasang dan surut selama ini. Marilah kita pandai-pandai memetik pelajaran dan peninggalan yang bagus selama ini untuk kemajuan kedepannya," kata SBY.

Diketahui, setelah menjadi partai penguasa selama 10 tahun lalu, Partai Demokrat mendapat hasil yang kurang memuaskan dalam Pemilu 2014 lalu. Terhitung hanya ada 12.728.913, atau 10,19 persen suara yang didapatkan Demokrat dalam perhelatan Pemilu Legislatif tahun lalu.

http://www.cnnindonesia.com/politik/20150417105223-32-47352/sby-minta-kader-partai-demokrat-introspeksi-diri/