Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(CNN) Ketua DPR Setya Novanto: DPR Potong Gaji untuk Bantu Korban Banjarnegara

12/12/2018



Anggota DPR RI akan menyumbang uang tunai Rp 250 juta, barang-barang kebutuhan pokok, dan obat-obatan untuk korban longsor Banjarnegara, Jawa Tengah. Sumbangan itu berasal dari gaji seluruh anggota DPR yang dipotong.

Pimpinan DPR telah bertemu untuk membahas bantuan untuk korban bencana tersebut. "Bantuan diserahkan langsung ke masyarakat Banjarnegara. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," kata Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/12).

Anggota DPR berencana berangkat hari ini juga ke Banjarnegara. "Sumbangan ini bukan dari APBN, tapi dari dana yang sudah masuk ke kantong pimpinan dan anggota," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah,

Sebagai Wakil Ketua DPR bidang Kesejahteraan rakat, Fahri ikut berangkat ke Banjarnegara. Ia didampingi pimpinan Komisi VIII dan Komis X.

Bencana longsor terjadi Jumat sore (12/12) di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak siang.

Sebanyak 105 rumah tertimbun longsor. Satu masjid dan sungai sepanjang 1 km rata dengan tanah. Sawah seluas 8 hektare dan kebun palawija 5 hektare rusak parah. Jumlah pengungsi sementara ini mencapai 1.742 jiwa, sedangkan korban tewas tercatat 39 orang, dan puluhan orang lainnya belum ditemukan.