Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(CNN) Prabowo Belum Merespon Hasil Islah KIH-KMP

12/12/2018



Wakil Ketua DPR fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengaku belum mengetahui respon dari Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto mengenai poin-poin kesepakatan antara Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat.

"Nanti sore baru saya akan ketemu Pak Prabowo," ujarnya singkat di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (13/11).

Diketahui salah satu poin yang disepakati oleh kedua belah pihak adalah diberikannya dua puluh satu kursi kepada KIH sebagai wakil pimpinan di dalam komisi dan alat kelengkapan dewan. Pembagian 11 posisi wakil komisi dan 10 kursi wakil ketua di badan-badan DPR, yakni Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), Badan Legislasi (Baleg), Badan Kerjasama antar Parlemen (BKSAP) dan Badan Anggaran (Banggar).

Ia pun berdalih saat ditanyakan soal kerelaan akan kurangnya jumlah kursi yang diterima oleh Gerindra di beberapa badan DPR. Bahkan Fadli seakan menutup pintu untuk hadirnya pengocokan ulang untuk mengakomodir KIH. "Pada dasarnya apa yang sudah diputuskan kemarin sudah final. Tidak mungkin ada kocok ulang," tuturnya.

Fadli bahkan meminta kepada beberapa fraksi seperti, PKB, Nasdem dan Hanura untuk tidak memasukkan nama anggota mereka apabila hanya ingin dimasukkan ke dalam Badan Anggaran dan Badan Legislasi saja.

"Tidak bisa, kalau begitu lebih baik tidak usah. Kalau seperti itu kan Mereka hanya minta-minta jabatan. Kami ingin solid. Kalau gini tata cara kelola negara, negara bisa rusak," tegasnya.