Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Delik) Bambang Haryo: Banyak Kebijakan Rugikan Nelayan, Menteri Susi Perlu Diganti

12/12/2018



Sejumlah peraturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan dianggap masih ada yang berbenturan dengan kebiasaan nelayan. Dan malah merugikan dan menyusahlan para nelayan dalam melakukan aktifitasnya.

Bambang Harjo, anggota Komisi VI Fraksi Gerindra DPR RI, mengatakan bahwa “Perlu adanya evaluasi ulang terhadap kebijakan yang diambil oleh menteri susi selama ini. Harusnya dalam mengambil kebijakan harus ada kesepakatan terlebih dahulu dengan stakeholder yang ada. Presiden Jokowi harus ganti menteri susi karena sudah terbukti menyusahkan para nelayan” tandasnya

Seperti kebijakan yang harus dievaluasi yaitu  mengenai penangkapan ikan dengan menggunakan jaring yang dilarang, segala transitment di larang serta perusakan lingkungan akibat kebijakan penembakan kapal yang berdampak pada ekosistem laut. Selasa (10/03).

“Menteri susi harus bisa menerima masukan dari para nelayan agar kedepan kebijakan yang diambil bisa berguna untuk meningkatkan jumlah tangkap ikan oleh nelayan bukan malah membuat susah nelayan  ” ujar Bambang.

“Pemerintah Jokowi mengatakan akan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim akan tetapi buktinya kebijakan yang diambil bukan menunjukkan diri sebagai negara maritim tetapi hanya menjadi itu sebagai slogan belaka yang menyusahkan para nelayan kita selama ini, perlu ada bukti untuk mewujudkan ini kedepannya bukan hanya janji saja tutupnya