Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(DelikNews) Waria Seret Tifatul Ke MKD, Gara-gara Sebut LGBT Layak Dibunuh

12/12/2018



Jakarta – Sejumlah waria mengadukan Anggota DPR-RI Tifatul Sembiring kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) lantaran menyebut LGBT layak dibunuh di akun twitternya, belum lama ini.

Awalnya, dua orang Waria tiba-tiba datang di depan ruangan MKD, kepada awak media, Waria membagikan sejumlah kertas yang berisi bahwa kelompok minoritas waria sudah ada sejak 1969 dengan terlebih dulu bernama wadam.

Dalam selebaran itu, mereka menyatakan tergabung dalam Himpunan Wadam Djakarta (HIWAD) yang difasiliatasi oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Ali Sadikin.

Mereka mengklaim sudah diakui pemerintah lewat Peraturan Menteri Sosial Nomor 8 Tahun 2002 terkait kelompok minoritas, dengan jaminan rasa aman atas hak kebebasan dalam Pasal 28 UUD 1945.

Rupanya, mereka berang dengan pernyataan anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring beberapa waktu lalu yang mengutip sebuah hadits yang menyebut bahwa kaum homoseksual pantas dibunuh.

Atas hal itulah, mereka menuntut beberapa hal. Pertama, meminta perlindungan dan advokasi dari Komnas HAM, mendesak MKD memberi teguran dan sanksi ke Tifatul terkait penyataannya dan meminta kepolisian menindaklanjuti pernyataan tersebut sebagai hate speech.