Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Detik) Ketua DPR Undang Jokowi dan SBY Hadir di Pertemuan Parlemen Asia Afrika 23 April 2015

12/12/2018



Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di akhir April 2015 ini juga akan diramaikan dengan pertemuan antar pimpinan parlemen. DPR mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dan nantinya Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi pembicara.

"Pertemuan pimpinan parlemen 29 negara dalam rangka peringatan Konferensi Asia Afrika, tanggal 23 April 2015 di kompleks parlemen. Nanti dihadiri Presiden Joko Widodo dengan keynote speaker utama Susilo Bambang Yudhoyono," kata Ketua DPR Setya Novanto di selasar Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015).

Hal itu ia sampaikan dalam acara yang bertajuk 'Afternoon Tea for a Briefing on Parliamentary Conference on the 60th Commemoration of the Asian African Conference'. Para duta besar dari negara-negara peserta KAA hadir di acara ini.

Novanto menuturkan bahwa pertemuan pimpinan parlemen ini akan menguatkan kerja sama antar parlemen. Sejumlah agenda akan dibicarakan, salah satunya tentang perdamaian dunia.

"Saya ajak rekan-rekan parlemen Asia- Afrika untuk diskusikan agenda perdamaian dan kesejahteraan Asia- Afrika serta langkah ke depan bagi Palestina," ucap

Peringatan KAA ke-60 ini akan berlangsung di Jakarta dan Bandung. Ada puluhan kepala negara yang akan hadir di perhelatan ini.

http://news.detik.com/read/2015/04/08/180210/2881700/10/dpr-undang-jokowi-dan-sby-ke-pertemuan-parlemen-asia-afrika-23-april