Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Detik) Mendagri Tjahjo Ceritakan Kenaikan Gaji DPR dalam 6 Periode: dari 950 ribu jadi hampir 100 juta

12/12/2018



Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melontarkan celetukan soal perbandingan gaji anggota DPR dengan menteri. Mantan anggota dewan selama 6 periode itu mengatakan, menjadi menteri gaji yang diterimanya jauh lebih kecil.

Hal itu disampaikan Tjahjo saat membuka Musrenbang Provinsi Jabar di Hotel Horison, Kamis (2/4/2015).

Ia mengatakan, dirinya sudah hampir 30 tahun menduduki kursi sebagai anggota dewan di DPR RI sebelum kini dipercaya menjabat posisi menteri di Kabinet Jokowi.

"Saya merasakan gaji dari Rp 950 ribu sampai sekarang hampir Rp 100 juta. Sekarang jadi menteri, gaji saya hanya Rp 19 juta," ujarnya.

Menurutnya kini ia pun pusing karena harus cermat dalam penggunaan dana operasional. "Jadi menteri lebih pusing, gaji Rp 19 juta. Seperti Pak Jero Wacik kan itu karena dana operasional bisa urusan sama KPK," katanya.

Dalam kesempatan itu, Tjahjo sempat bercerita soal anaknya yang melamar di sebuah perusahaan BUMN. Saat itu, Tjahjo masih menjadi tim sukses Jokowi saat masa kampanye.

"Anak saya itu coba masukin lamaran, tapi seminggu kemudian ditelepon, katanya enggak lolos," tutur Tjahjo.

Namun setelah Jokowi akhirnya terpilih sebagai Presiden, jawaban dari perusahaan BUMN tersebut berubah. "Anak saya ditelepon lagi, katanya diterima," ungkapnya. Namun Tjahjo kemudian mengatakan pada anaknya untuk tidak bekerja di BUMN tersebut.

 

link asli: http://news.detik.com/bandung/read/2015/04/02/182328/2877353/486/tjahjo-kumolo-gaji-anggota-dpr-hampir-rp100-juta-menteri-cuma-rp19-juta