Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(detik) Rabu, Ketua MPR Kembali Diperiksa KPK

12/12/2018



Eks Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan hari ini sedianya diperiksa untuk dua kasus yakni kasus suap alih fungsi lahan hutan lindung di Bogor dan suap alih fungsi peruntukan hutan di Riau yang menjerat Annas Maamun. Namun, karena penyidik tengah memeriksa kasus lain, untuk pemeriksaan Zulkifli di kasus Riau akan dilanjutkan besok pagi.

"Jadi tadi karena yang Riau itu penyidiknya sedang menyidik yang lain. Jadi, karena ada tersangka baru yang Bogor, jadi kita selesaikan dulu yang Bogor," kata Zulkifli di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Ketua MPR itu menyebut bahwa pemeriksaannya akan dilanjutkan besok pagi. Pemeriksaan besok akan fokus untuk kasus suap Gubernur Riau.

"‎Saya maunya hari ini, tapi penyidiknya sudah banyak menyidik yang lain. Jadi teman-teman besok saya akan datang lagi ke sini besok jam 10.00 WIB," jelas Zulikifli.

"Saya juga meminta kepada masyarakat, bahwa kita dipanggil sebagai saksi itu mulia juga untuk menjelaskan persoalan-persoalan membantu penegak hukum agar betul-betul clear mana yang melanggar aturan. Mudah-mudahan soal Riau besok," imbuhnya.

Dalam dua kasus itu, Zulkifli diperiksa dalam kapasitasnya sebagai eks Menteri Kehutanan. Penyidik ingin mendalami soal prosedur pemberian izin alih fungsi lahan hutan. Meskipun dalam dua kasus, yakni Bogor dan Riau, Kemenhut tak pernah memberikan izin.