Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(detik) SBY Minta Fraksi Demokrat Dukung Kebijakan Pro Rakyat yang Dibuat Jokowi

12/12/2018



Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memerintahkan Fraksi Partai Demokrat di DPR untuk mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berpihak kepada rakyat. Arahan SBY ini wajib dipatuhi anggota Fraksi Demokrat di DPR.

"Kita sebagai kader diminta mensupport program pemerintahan Jokowi yang pro terhadap rakyat. Tentunya kita diwajibkan untuk mendukungnya," kata Ketua DPP Partai Demokrat Umar Arsal dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (14/11/2014).

Instruksi SBY itu disampaikannya lewat pertemuan dengan 60 elite Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (12/11) malam yang lalu. Pihak pemerintahan juga dinyatakan tak perlu khawatir akan adanya upaya menjegal pemerintahan.

"Disisi lain pemerintah tidak usah khawatir dengan adanya pemikiran untuk menjatuhkan presiden ditengah jalan," ujar Umar.

Meski begitu, Demokrat tetap akan mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi-JK apabila program tersebut dirasa tak berpihak kepada rakyat. "Bilamana tidak pro terhadap rakyat, tidak sungkan-sungkan untuk mengkritisinya," katanya.