Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

[detik] Tubagus Hasanuddin (PDIP): KIH Ditawari 5 Ketua dan 16 Wakil Ketua AKD

12/12/2018



Anggota Fraksi PDIP Tubagus (Tb) Hasanuddin telah mendengar kesepakatan terakhir yang dihasilkan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP). Jika kesepakatan telah dicapai, Tb berharap KIH segera setor nama-nama anggota komisi.

"(Kesepakatan terakhir antara KIH dan KMP) Saya dengar kita dapat lima Ketua dari seluruh Komisi dan Badan (16 Alat Kelengkapan Dewan)," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Ketua DPP PDIP ini juga menyatakan telah ada kesepakatan KIH mendapat 16 kursi Wakil Ketua di Alat Kelengkapan Dewan. "Dan 16 Wakil Ketua ‎dari Ketua Komisi dan Badan, saya dengar seperti itu," katanya.

Menurut Hasanuddin, kesepakatan itu sementara sudah cukup untuk mengakomodasi‎ kepentingan KIH di parlemen pusat. Maka tak usah tunggu lebih lama lagi, secara pribadi Hasanuddin menyarankan para kompatriotnya di KIH untuk segera menyerahkan daftar nama Alat Kelengkapan Dewan.

"‎Kalau sudah sepakat, sebaiknya segera disahkan (lewat paripurna), supaya (DPR) segera bekerja," kata Hasanuddin.

Sudah saatnya ketegangan antara KIH dan KMP diakhiri. ‎Jika menunggu terlalu lama, DPR bisa tidak kunjung mulai bekerja. Kondisi seperti ini justru mempermalukan DPR di mata rakyat.

"Setidaknya daripada bersitegang terus dan tidak kerja-kerja, kita juga malu sama rakyat. Menurut hemat saya, sudah lah (terima kesepakatan itu). Daripada ramai menunggu-nunggu. Solusinya kini ada di tingkat elite," tutur Hasanuddin.