Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

Dewan Teknologi Nasional - Rapat Dengar Pendapat Komisi 1 dan DeTIKNas

12/12/2018



Pada 9 Februari 2015 Komisi 1 mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Detiknas) terkait anggaran yang diajukan oleh Detiknas dalam RAPBN-P.

Pada tanggal 19 Januari 2015 Pemerintah yang diwakili oleh Menteri Keuangan menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) ke DPR-RI. RAPBN-P tersebut merubah APBN 2015 yang disahkan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 Oktober 2014 melalui Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.  Dalam rangka pembahasan usulan RAPBN-P untuk mendapat bahan pertimbangan DPR menerima audiensi dari banyak instansi pemerintahan, termasuk Detiknas.

Pemantauan Rapat

Ini respon dari Fraksi-Fraksi terhadap pemaparan dari Detiknas:

Fraksi Golkar: Oleh Tantowi Yahya dari DKI 3 dan sebagai Wakil Ketua Komisi 1. Tantowi mendukung penguatan jaringan teknologi informasi dan komunikasi nasional.

Pada Rapat Dengar Pendapat ini Komisi 1 setuju untuk menjadikan Detiknas mitra kerja karena wewenang Detiknas dalam mendukung 36 usulan RUU seputar telekomunikasi. Komisi 1 juga setuju untuk Detiknas mempercepat riset-riset untuk optimalkan rancangan besar TIK nasional dan oleh karena itu meminta Detiknas untuk segera menyusun anggarannya untuk disetujui oleh DPR.

Untuk membaca rangkaian livetweet Rapat Dengar Pendapat dengan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional kunjungi http://bit.ly/dewantiknasionalkom1.

 

wikidpr/fr