Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Harian Kompas) Hadapi Pemilu 2019, Hanura Rekrut Artis

12/12/2018



Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto merestrukturisasi organisasi partainya untuk meraih hasil yang lebih baik pada Pemilu 2019. Selain itu, Partai Hanura masih merekrut sejumlah tokoh masyarakat, termasuk artis, untuk masuk dalam kepengurusan periode 2015-2020. Salah satu tokoh yang menonjol adalah artis Krisdayanti.

”Kalau Hanura mau maju dan muaranya memenangi pemilu, perubahan dan perbaikan organisasi harus dilakukan. Organisasi baru yang dibentuk itu haruslah solid dan merakyat,” ujar Wiranto seusai pengukuhan pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura periode 2015-2020, Rabu (25/2), di Jakarta.

Restrukturisasi organisasi dilakukan oleh Wiranto dibantu empat anggota tim formatur yang ditunjuk saat Musyawarah Nasional Hanura, di Solo, beberapa waktu lalu. Perubahan struktur organisasi itu di antaranya penambahan jabatan wakil ketua umum. Posisi ini dijabat oleh dua orang, yaitu Chairuddin Ismail dan Nurdin Tampubolon. Selain itu, kepengurusan saat ini diisi posisi ketua-ketua bidang tata kelola pemerintahan yang disesuaikan dengan jumlah komisi di DPR. Pada periode sebelumnya, jumlah ketua disesuaikan dengan jumlah menteri di kabinet.

Wiranto mengatakan, posisi wakil ketua umum untuk membantunya mengontrol internal partai. Penambahan jumlah ketua DPP bidang tata kelola pemerintahan untuk efisiensi struktur organisasi.

Untuk mendongkrak elektabilitas Hanura saat pemilu dan membawa pencerahan di internal partai, selain merekrut Krisdayanti sebagai Ketua DPP Bidang Penanggulangan Bencana Alam, Wiranto juga merekrut aktor David Chalik sebagai wakil sekjen.

Menurut Wiranto, Krisdayanti ingin menjabat posisi itu untuk mengembangkan misi sosialnya.

Sekretaris Jenderal DPP Hanura Berliana Kartakusumah menambahkan, struktur organisasi Hanura saat ini lebih ramping daripada periode lalu yang diisi 135 orang.