Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Harian Terbit) Pelindo II Perluas Pelabuhan Cirebon Hingga 50 Hektare

12/12/2018



Cirebon, HanTer - General Manejer Pelindo II cabang Cirebon Hudadi Soerja Djanegara, mengatakan, pelabuhan yang juga dikomandoi oleh RJ Lino, pada tahun 2016 akan diperluas hingga 50 hektare, dan akan dijadikan sebagai pelabuhan umum bukan lagi sebagai pelabuhan batu bara.

"Pelabuhan akan diperluas dan perlu diketahui bahwa pelabuhan di Cirebon bukan pelabuhan batu bara, pelabuhan ini adalah pelabuhan umum," katanya di Cirebon, Senin (2/11/2015).

Ia menuturkan, rencana untuk memperluas pelabuhan yang mencapai 50 hektare dan masih berhubungan dengan pihak pemerintah yaitu dalam hal ini adalah pihak perhubungan.

Selain memperluas, pihaknya juga akan memperdalam pelabuhan yang sekarang hanya 5,5 meter akan dijadikan 10 meter dan bahkan mencapai 14 meter.

Pelabuhan Cirebon sekarang dikenal dengan pelabuhan batu bara padahal lanjut dia, pelabuhan tersebut merupakan pelabuhan umum, jadi semua komoditi yang menggunakan pelabuhan tersebut yang legal dan sah, maka pihaknya tidak bisa mencegah, begitupun dengan batu bara.

Pelabuhan yang sekarang ini sedang ramai dipermasalahkan atas aktivitas bongkar muat batu bara, kata dia, jika pelabuhan itu sudah diperluas, maka batu bara juga hanya sebagian kecil dari pelabuhan tersebut.