Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Inilah.Com) DPR Serahkan Aturan Pilkada ke Pemerintah

12/12/2018



INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Presiden Jokowi jika ingin mengeluarkan perppu pilkada.

"Perppu salah satu jalan penyelesaian masalah pilkada, kalau Pak Jokowi memandang harus dikeluarkan perppu tentunya itu salah satu instrumen. Tetapi kalau diperlukan kebijakan yang lain tentunya silahkan saja," kata Agus, di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Pasalnya, jika hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum tidak meloloskan banyak daerah, maka akan banyak para pelaksana tugas yang dikhawatirkan pembangunan daerah terhambat.

"Yang paling pas, dalam pilkada nanti seluruh daerah dapat ikut semuanya. Dan ini semuanya terlaksana serentak, jadi pilkada serentak itu sesuai UU," ujarnya.

Untuk diketahui, hari ini KPU akan mengumumkan verifikasi calon kepala daerah di 269 daerah yang akan mengikuti pilkada serentak tahap pertama. - See more at: http://nasional.inilah.com/read/detail/2231906/dpr-serahkan-aturan-pilkada-ke-pemerintah#sthash.JPB2odyo.dpuf