Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Inilah.Com) Fadli Zon Sindir Anggota DPR Tidur Saat Paripurna

12/12/2018



INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) soal dugaan pelanggara etik dalam pertemuan dengan Calon Presiden Amerika Donald Trump.

"Kita harus hormati langkah proses MKD, kita hargai proses yang ada di MKD tersebut," kata Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di Gedung DPR Senayan Jakarta, Senin (14/9).

Dia justru secara gamblang menyindir balik salah satu pelapor kepergok tertidur dalam rapat Paripurna beberapa waktu lalu.

"Misalkan orang yang tidur, bisa mengganggu anggota laporan DPR lainnya, tapi inikan bahaya kalau anggota DPR semuanya melaporkan," jelasnya.

Disinggung soal apakah pihaknya akan melaporkan balik para pelapor, kata Fadli, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu subtansi laporannya.

"Memang sangat jarang anggota DPR melaporkan anggota DPR lainnya, ini sesuatu yang bahaya," ujarnya.

Sindiran Fadli Zon tak jelas kepada siapa, namun beberapa waktu lalu publik digemparkan dengan pemberitaan media massa soal Anggota Fraksi PDIP Adian Napitupulu tertidur pulas dalam Rapat Sidang Paripurna yang digelar kubu Koalisi Indonesia Hebat, Selasa (4/11). Foto dirinya tidur beredar luas dan dipublikasikan salah satu koran nasional.

Rapat itu membahas pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPR. Banyak suara anggota lantang interupsi kala itu. Namun, entah karena kelelahan atau dinginnya ruangan, Adian tampak tidur pulas di kursinya.