Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Jawa Pos) Anggota DPR Tes Urine 3 Kali Sehari, Berani Nggak?

12/12/2018



JAKARTA - Keterlibatan anggota DPR Fanny Safriansyah alias Ivan Haz dalam kasus narkoba, membuat lembaga wakil rakyat lagi-lagi menjadi sorotan. Narkoba menghantui Kompleks Senayan? 

Menyikapi kasus itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yakin selain Ivan Haz, tidak ada lagi anggota DPR yang terlibat kasus narkoba. Karena itu, Agus tidak mempermasalahkan wacana tes urine untuk semua anggota DPR. Bahkan, kalau perlu sampai tiga kali sehari.

Apalagi, di awal menjadi anggota DPR, ke-560 anggota sudah menjalani tes urine untuk mengungkap apakah dirinya pengguna narkoba atau tidak.

Belum lama ini, Agus mengaku dirinya bersama pimpinan yang lain sudah melakukan tes urine. Hal itu dilakukan dengan harapan anggota-anggota DPR yang lain juga mengikuti jejak mereka.

"Kami bersama pimpinan DPR sudah melaksanakan untuk juga mengkampanyekan tes urine," ujar politisi Partai Demokrat itu seperti dikutip dari RMOL, Jumat (26/2).

Namun tes saat itu belum melibatkan semua anggota. "Ya belum semuanya. Kalau ada yang mau ikut juga enggak masalah, kalau mau dites sehari tiga kali juga enggak masalah. Menurut saya DPR bersih semuanya kok," tandasnya.