Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Jitunews.com) Grace Natalie Prihatin Merosotnya Peran Perempuan di Parlemen

12/12/2018



JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada, kamis 21 April, politisi cantik sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) justru mengaku khawatir dengan semakin menurunnya partisipasi kaum hawa khususnya di parlemen.

"Prihatin banget dengan kondisi saat ini, keterwakilan perempuan di parlemen kini hanya 17 persen saja. Turun dibanding periode lalu yang juga hanya 18 persen," ungkap Grace Natalie kepada Jitunews.com, Kamis (21/4).

Grace pun langsung menuding bahwa penyebab minimnya keterwakilan perempuan di parlemen karena partai politik tidak serius dalam memberi porsi penting kepada perempuan untuk mengurusi partai.

"Lalu, perekrutan caleg perempuan juga terkesan asal untuk memenuhi kuota 30 persen. Jadi yang direkrut bukan perempuan-perempuan terbaik untuk dijadikan caleg," ucapnya tegas.

Sedari itu, Grace bersama PSI ingin sekali kemabli memperjuangkan agar kursi parlemen sebesar 30 persen bisa ditempati oleh para kartini-kartini baru. Dengan demikian kelak para partai politik bakal terdorong untuk mencari bibit-bibit politisi perempuan terbaik sebagai perwakilan di parlemen.

"Jika kebijakan ini diterapkan, partai akan terdorong untuk mencari kader perempuan terbaik agar bisa bersaing antar kader perempuan dari partai lain," pungkas Grace.