Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas) Hari Ini, SBY Temui Ical dan Prabowo untuk Loloskan Perppu Pilkada

12/12/2018



Manuver untuk meloloskan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali kota mulai dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY hari ini, Kamis (11/12/2014) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk membahas perppu yang juga dikenal dengan sebutan Perppu Pilkada tersebut.

"Iya tadi bertemu," kata Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Kamis di kantor DPP Partai Demokrat.

Karena pertemuan itu, rapat pleno Partai Demokrat yang semula dijadwalkan pukul 15.00 harus ditunda satu jam. Syarief mengungkapkan pertemuan itu membahas soal Perppu Pilkada.

"Hasilnya, mereka solid dukung perppu juga," ucap Syarief.

Sementara sikap Partai Demokrat, lanjut Syarief, adalah tetap mendukung Perppu Pilkada. Demokrat pun berharap agar perppu itu bisa disetujui secara aklamasi di parlemen.

Sebelum bertemu dengan Aburizal dan Prabowo, SBY sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka beberapa waktu lalu. Di dalam pertemuan itu, Jokowi dan SBY sepakat mengawal Perppu Pilkada agar bisa diloloskan di DPR.

Setelah itu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pun menyatakan dukungannya atas perppu yang mencantumkan model pilkada langsung. Padahal, Aburizal sebelumnya dengan tegas menyatakan menolak perppu tersebut setelah terpilih secara aklamasi dalam Munas IX di Bali.