Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas) Keluarga Bali Nine Ucapkan Terimakasih Atas Rehabilitasi dan Sistem Peradilan di Indonesia

12/12/2018



Perwakilan keluarga dari dua terpidana mati "Kelompok Bali Nine” Myuran Sukumaran dan Andrew Chan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas upaya rehabilitasi bagi keduanya selama berada di Lembaga Pemasyarakatan Denpasar.

"Saudara kami berterima kasih atas dukungan dan kebaikan semuanya, mereka tabah menghadapi situasi seperti ini. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, Staf Kepresidenan dan sukarelawan atas program rehabilitasi holistik," kata Michael Chan, saudara kandung Andrew Chan saat memberikan keterangannya di Lapas Denpasar, Kerobokan, Badung, Bali, Minggu (22/2/2015). 

"Kami melihat narapidana di sini menjalani pelatihan-pelatihan untuk mendapatkan mata pencarian untuk hidup mereka selanjutnya," kata Michael. 

Sementara, adik kandung Myuran Sukumaran, Chintu Sukumaran menyampaikan bahwa Myuran dan Andrew menghormati orang Indonesia, budaya Indonesia, dan mendukung sistem keadilan di Indonesia.

"Mereka (Myuran dan Andrew) menghormati orang Indonesia, budaya Indonesia dan sistem peradilan di indonesia. Mereka sanggup membantu menyiapkan program bantuan untuk membantu masyarakat, termasuk kepada mereka sendiri ke arah yang lebih baik," kata Chintu Sukumaran. 

Baik Michael maupun Chintu setiap hari menjenguk Myuran dan Andrew di Lapas Kerobokan untuk memenuhi kebutuhan setiap hari dan mendampingi keluarga besar mereka. 

Kendati kerap datang ke Kerobokan, hari ini merupakan kali pertama mereka mau memberikan keterangannya kepada media.