Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas) Pasca Adriansyah ditangkap KPK, Aziz Syamsudin: Tidak Semua Aleg DPR Koruptor

12/12/2018



Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin meminta agar masyarakat tidak menggeneralisir semua anggota DPR memiliki tabiat buruk yang sama. Menurut Aziz, jika ada anggota DPR yang melakukan tindakan korupsi, hal itu hanya dilakukan oleh segelintir orang saja.

"Jangan digeneralisir. Ini kan institusi DPR, tapi itu kan oknum," kata Aziz di Kompleks Parlemen, Jumat (10/4/2015).

Pernyataan politisi Partai Golkar itu menanggapi penangkapan anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adriansyah, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (9/4/2015) kemarin. Selain Adriansyah, KPK juga menangkap dua orang lain di dua tempat berbeda yakni di Bali dan Jakarta.

Penangkapan ini diduga terkait pengurusan izin tambang di Kalimantan. "Ini diduga berkaitan dengan pemberian izin di sebuah lokasi di Kalimantan," ujar pimpinan sementara KPK Johan Budi, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Untuk diketahui, bukan kali ini saja KPK menangkap anggota DPR terkait kasus dugaan korupsi. Ada sejumlah anggota DPR periode sebelumnya yang kini sedang berurusan dengan KPK, seperti Sutan Bhatoegana, Emir Moeis, Chairunisa, dan Angelina Sondakh.

http://nasional.kompas.com/read/2015/04/10/22125831/Politisi.Golkar.Minta.Masyarakat.Tak.Generalisir.Seluruh.Anggota.DPR.Koruptor