Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas) SBY Pimpin Rapat Partai, Termasuk Beri Arahan Perppu Pilkada

12/12/2018



Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat pleno pengurus harian DPP Partai Demokrat di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (11/12/2014) sore ini. Rapat pleno itu dilakukan untuk konsolidasi partai yang mengantarkan SBY menjadi presiden keenam Indonesia tersebut.

"Nanti dipimpin pak SBY. Rapat pleno biasa, untuk konsolidasi," ujar Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan di lokasi.

Syarief menuturkan SBY nantinya juga akan memberikan arahan khusus kepada pengurus harian yang hadir tentang sikap Partai Demokrat dalam lima tahun mendatang.

Rapat pleno pengurus harian DPP Partai Demokrat yang semula akan dilakukan pada pukul 15.00 diundur satu jam menunggu kedatangan SBY. Tepat pukul 16.00, SBY tiba dengan pengawalan pasukan pengamanan presiden (paspampres) dan sejumlah protokoler staf Sekretariat Negara.

Ini adalah pertama kalinya SBY kembali ke DPP Partai Demokrat setelah tak lagi menjadi presiden. Selama menjadi presiden, SBY biasa memimpin rapat sebagai Ketua Umum dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dari rumahnya di Cikeas, Bogor.

SBY datang bersama Ani Yudhoyono yang pernah menjadi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang kini menjadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto