Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas) Takut Direbut, Ade Komarudin-Bambang Soesatyo-Idrus Marham Berkantor di Fraksi Golkar hari Minggu

12/12/2018



Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie berkumpul di ruang fraksi Partai Golkar, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (29/3/2015). Mereka mengantisipasi kubu Agung Laksono yang akan mengambil alih ruang pimpinan fraksi Golkar.

Kubu Agung berniat mengganti pimpinan fraksi Golkar dengan Agus Gumiwang Kartasasmita (ketua) dan Fayakhun Andriadi (sekretaris) setelah kepengurusan kubunya disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Kami dapat info, laporan SMS dan telepon bahwa ada info tentang ancaman dari pihak Ancol mengambil alih Fraksi Partai Golkar. Oleh karena itu kami datang untuk melihat kesini," kata Idrus dalam jumpa pers di ruang Fraksi Golkar.

Selain Idrus, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Fraksi Ade Komarudin, Sekretaris Fraksi Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin dan sejumlah politisi Golkar lainnya. (baca: Kubu Aburizal Yakin Kubu Agung Tak Akan Duduki Fraksi Golkar secara Paksa)

"Selaku pimpinan Partai Golklar, saya ingin mengingatkan ke mereka, ancam mengancam, tekan menekan tidak hanya bertentangan dengan perjuangan Golkar, tapi akan merusak citra Golkar di tengah rakyat," lanjut Idrus.

Idrus menjelaskan, ancaman tersebut berupa pengiriman surat yang meminta Ade dan Bambang meninggalkan ruang pimpinan fraksi, hingga pelaporan ke kepolisian.

Menurut Idrus, seharusnya kubu Agung mengerti pergantian fraksi tidak bisa dilakukan dengan semena-mena, melainkan harus sesuai prosedur yang berlaku. Terlebih lagi, Agung adalah mantan Ketua DPR.

"Ancam mengancam, tekan menekan, teror menteror mencederai demokrasi. Mestinya mereka malu kepada rakyat, masih berpolitik seperti itu saat masyarakat menunggu karya nyata dari Golkar," ucapnya.

 

link asli: http://nasional.kompas.com/read/2015/03/29/18581081/Jaga.Ruang.F-Golkar.Kubu.Aburizal.Ngantor.di.Hari.Minggu