Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas) Tingkatkan Kehadiran di DPR, Fraksi Golkar Kubu Ical Lakukan Rotasi

12/12/2018



Sekretaris Fraksi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo, mengatakan, Fraksi Golkar akan segera melakukan rotasi anggotanya di DPR. Rotasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja anggota Fraksi Golkar.

Bambang menjelaskan, rotasi yang dilakukan merujuk pada hasil evaluasi internal. Evaluasi itu menunjukkan bahwa banyak anggota Fraksi Golkar yang sering tidak menghadiri rapat komisi, rapat paripurna, dan alat kelengkapan dewan lainnya.

"Rotasi paling lambat masa sidang berikutnya. Kita disiplinkan anggota yang enggak pernah ikut rapat komisi dan paripurna karena ternyata banyak juga," kata Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Bambang mengatakan, salah satu alasan rotasi adalah adanya anggota Fraksi Golkar yang kerap tidak menghadiri rapat karena ditempatkan di komisi yang tidak sesuainya bidangnya. Hasil evaluasi akan diserahkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan untuk menelaah jika ada anggotanya yang sering bolos rapat dengan alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Rotasi kami lakukan bertahap. Kami evaluasi juga anggota yang malas dan menyerahkannya ke MKD," ujar Bambang.

 

link asli: http://nasional.kompas.com/read/2015/04/02/17484471/Kubu.Aburizal.Baktie.Akan.Rotasi.Anggota.Fraksi.Golkar.di.DPR