Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(kompas.com) Amien Rais: KMP Benteng Terakhir Kedaulatan

12/12/2018



Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia telah menyimpang dari pancasila dan UUD 1945. Amien menganggap apabila hal tersebut terus dibiarkan, bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalami keterpurukan.

Karena itu, Amien mengklaim Koalisi Merah Putih merupakan benteng terakhir untuk mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia.

"KMP merupakan benteng terakhir, karena kita tahu perjuangan bangsa ini sudah banyak yang menyimpang, atau sedang luar biasa kritisnya. Kalau kita sampai salah melangkah maka kita bisa tenggelam, makin tidak punya nyali, dan jadi bangsa jongos, kacung dan kuli. Makin memperkaya bangsa asing," kata Amien saat acara deklarasi dan pengukuhan kepengurusan KMP DKI Jakarta di Hotel Gran Melia, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Kepada para pengurus KMP DKI Jakarta, Amien menitipkan pesan agar terus menggalang kekuatan politik, semuanya harus dikembalikan kepada Pancasila dan konstitusi. Tak hanya itu, Amien pun menyatakan bahwa KMP membuka pintu apabila ada partai lain yang ingin bergabung.

"Saya persilakan teman-teman partai politik lain yang mau bergabung, ya silakan. Dengan segala kerendahan hati, Allah melindungi perjuangan kami, maka kami akan kuat dalam melanjutkan perjuangan kami ini," ujar Guru Besar UGM itu.