Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kompas.com) ISL Dilarang, PT Liga Ingin Gelar Indonesia Super Competition

12/12/2018



JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan PT Liga Indonesia dengan 18 klub Liga Super Indonesia menghasilkan terobosan baru yang bisa digelar pada rentang waktu 2016.

Berdasarkan penolakan BOPI memberikan rekomendasi penyelenggaraan Liga Super Indonesia 2016, pertemuan itu memutuskan bahwa PT LI dan klub yang notabane pemilik saham mayoritas PT LI akan menggelar ajang jangka panjang yang bukan properti PSSI.

"Terobosannya harus menggulirkan kompetisi non LSI meskipun formatnya LSI, yaitu Indonesia Super Competition. Tetapi nanti bisa berganti nama tergantung sponsor," kata CEO PT Liga Indonesia.

Menurut Joko, ajang itu nantinya berjalan tanpa kendali PSSI yang diartikan sebagai event independen. Cara ini diambil untuk menghindari peraturan BOPI yang mengharamkan segala properti PSSI, termasuk LSI, bergulir.

"Kami sangat setuju dengan keputusan itu. Kami butuh ajang yang panjang agar bisa menjual ke sponsor," kata Yabes Tanuri, Direktur Utama Bali United.

Bagi Joko, situasi ini memang tidak mudah. Di samping ada kesulitan administrasi penyelenggaraan, ada catatan penting klub menyangkut keuangan.