Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(kompascom) Prabowo Berharap Perselisihan KMP dan KIH di DPR Cepat Selesai

12/12/2018



Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap perselisihan di DPR antara Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat cepat mereda. Menurut dia, perselisihan yang berlarut-larut akan bisa berdampak terhadap jalannya roda pemerintahan. Apabila hal itu terjadi, kata Prabowo, maka yang dirugikan adalah rakyat.

"Kita ini kan dipilih rakyat, bekerja untuk rakyat. Jadi, kalaungotot-ngototan, ya repot. Ya bangsa membutuhkan secepatnya (DPR berdamai). Kalau tidak, pemerintah tidak bisa jalan, dong," ujar Prabowo seusai acara deklarasi dan pengukuhan kepengurusan Koalisi Merah Putih DKI Jakarta, di Hotel Gran Melia, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

"Mudah-mudahan sebentar lagi bisa kompromi. Demokrasi itu kan artinya bisa kompromi, bisa musyawarah. Yang penting kita kerja untuk rakyat," lanjutnya.

Prabowo mengatakan, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih sudah sepakat untuk islah dengan Koalisi Indonesia Hebat terkait pembagian pimpinan alat kelengkapan di DPR RI. Namun, kata Prabowo, proses islah justru terhambat karena adanya perdebatan di internal KIH. 

"Yang saya dengar hanya di pihak KIH yang belum mantap, di antara internal mereka. Kalau kami, sudah ada pengertian. Yang saya dengar seperti itu. Namun, kemarin saya dapat laporan, (KIH) sudah sepakat," kata dia.