Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Koran Tempo) Aburizal diatas angin

12/12/2018



Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berada di atas angin dalam kisruh perebutan pucuk pimpinan partai beringin itu. Sejumlah pengurus Golkar daerah memberikan dukungan terhadapnya.

Namun kubu penentangnya, yang dipimpin wakil, ketua umum Agung Laksono, minta pengesahan pemerintah dengan mengajukan permohonan ke Kementerian Hukum.

Aburizal kemarin mengumpulkan pengurus provinsi di Hotel Sultan dan pengurus kabupaten/kota di Menteng, Jakarta Pusat. Mereka memantapkan rencana musyawarah nasional di Bali pada 30 November.

Pengurus provinsi itu membuat pernyataan dukungan tertulis kepada Aburizal. Mereka mengklaim dukungan berasal dari 34 provinsi. "Kami tidak ingin ada orang yang mendikte urusan Golkar," kata Ketua Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Ketua Pengurus Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae, pun mengklaim sebagian pengurus provinsi sudah mendukung, meski belum resmi. "Mereka masih dalam perjalanan, tapi sudah setuju," kata dia.

Penyebab perpecahan di Golkar adalah adanya kubu yang menginginkan pemilihan ketua umum dipercepat menjadi 30 November dan kubu yang menuntut musyawarah nasional itu tetap digelar pada 15 Januari 2015 sesuai dengan keputusan musyawarah nasional di Riau 2009.