Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Kriminalitas.com) Antisipasi Teroris, PLTU Paiton Dikawal Aparat Kepolisian

12/12/2018



KRIMINALITAS.COM, Probolinggo – Proyek strategis PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo kembali mendapat pengamanan ketat polres Probolinggo, menyusul imbauan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti terkait aksi terorisme. Peningkatan pengamanan di proyek  PLTU Paiton dilakukan sejak aksi bom di Perancis dua pekan lalu.

Tidak ingin kecolongan, jajaran polres Probolinggo sejak sepekan lalu, mulai meningkatkan pengawasan proyek negara yang dinilai strategis dan vital. Upaya itu dilakukan semenjak peningkatan aksi teroris oleh kelompok Ismic State Iraq and Suriah (ISIS) di sejumlah negara.

Andanya indikator 60 warga negara Indonesia yang bergabung dengan ISIS  dipulangkan ke tanah air menjadi pertimbangan kepolisian terus waspada.

“PLTU Paiton merupakan pembakit listrik terbesar di Jawa–Bali begitu strategisnya sehingga kami terus melakukan evaluasi pengamanan di sana,” Kata Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan (28/11)

Lanjut Kapolres Iwan, peningkatan pengamanan mulai dari luar proyek hingga di dalam proyek PLTU. Meski tidak mencolok, anggota jajaran terus ditempatkan di sekitar lokasi proyek tersebut.

“Kami secara rutin meng-update situasi di sekitar proyek Paiton. Melakukan koordinasi dengan pengamanan internal proyek. Model kami pengamanan terbuka dan tertutup tetap mengacu kepada standard operasional,” tandas Iwan Setyawan.

Personil yang diterjunkan ke lokasi PLTU Paiton dari intel, reskrim dan sabhara siap melakukan antisipasi bilamana ada gangguan di sekitar area proyek pembangkit tenaga listri Jawa Bali ini.