Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(merdeka) Jumat Ini , Diajdwalkan DPR Tandingan Dilantik

12/12/2018



Fraksi di DPR yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan melaksanakan sidang paripurna pengesahan pimpinan DPR tandingan. Sidang tersebut sedianya akan mengundang juga kubu Koalisi Merah Putih (KMP).

"Sidang paripurna (pengesahan pimpinan DPR tandingan) yang kita undang semua anggota DPR. Jam rencanaya pukul 09.00 WIB," kata politikus PDIP Aria Bima.

Dia memastikan sekretariat jenderal DPR akan mengeluarkan surat undangan sidang paripurna pengesahan pimpinan DPR tandingan. Menurutnya sekretariat jenderal DPR tidak akan ikut bertindak politis dengan memihak salah satu kubu.

"Sekjen ini bukan sekjennya pimpinan DPR dan Koalisi Merah Putih termasuk sekjen dari KIH juga. Tadi saya minta sekjen jangan politisasi atau pilih kasih tapi harus fasilitasi dari kawan-kawan KMP dengan undang seluruh anggota DPR yang ada," terang dia.

Sampai saat ini KIH masih terus mencari landasan yuridis pimpinan DPR tandingan ini. Pimpinan DPR tandingan masih berstatus de facto.

"Proses masih kita cari way out-nya, masih kita cari jalan payung hukumnya, normatif adalah MA. Kita masih bicara kelembagaan, kita tak perlu awut-awutan. Bagaimana pimpinan DPR secara de facto untuk selamatkan DPR keseluruhan," ujarnya.