Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(merdeka) Menolak Pengalihan Subsidi BBM, Rieke Diah & Effendi Simbolon Kena Sanksi PDIP

12/12/2018



Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menjatuhkan sanksi bagi dua kadernya, yakni Effendi Simbolon dan Rieke Diah Pitaloka. Sanksi diberikan kareena keduanya secara terang-terangan menolak rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Hal tersebut diungkap oleh politikus PDIP Eva Sundari. Di mana, partai telah meminta agar seluruh kader PDIP harus mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi-JK.

"Mekanisme normal, mungkin peringatan dan seterusnya. Saya enggak yakin ya, kalau itu sudah jadi putusan DPP. Maka seluruh fraksi, DPD DPC punya kewajiban untuk patuhi garis partai," kata Eva di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (8/11).

Menurut dia, ketua umum PDIP Megawati mengarahkan kepada seluruh kader partai untuk mendukung penuh program-program pemerintah Jokowi-JK pada rapat DPP di kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (2/11) kemarin. Oleh karena itu, seluruh kader partai tidak boleh memberikan perlawanan atau penolakan.

"Dari rapat DPP kemarin dan juga sudah disosialisasikan kepada seluruh DPD yang dikumpulkan di DPP, ketua umum sudah tegaskan apapun kebijakan yang diambil pemerintah -Jokowi-JK pemerintah harus full support. Tidak boleh nolak, justru mempertanyakan apalagi kemudian melawan atau tidak setuju," ujar dia.