Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Merdeka) Pertemuan KMP Bahas Kapolri dan Angket untuk Menkumham

12/12/2018



Koalisi Merah Putih melakukan pertemuan tertutup di rumah Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz. Pertemuan itu membahas mengenai situasi politik terkini.

"Banyak yang dibahas terkait dengan angket (Menkum HAM), Perppu KPK, Kapolri, apa yang dilakukan KPK. Banyak termasuk bagaimana menyatukan KMP untuk membantu bangsa dan negara," kata Sekjen PPP versi Munas Jakarta Dimyati Nata Kusuma di lokasi, Sabtu (11/4).

Menurutnya, persoalan yang menjadi prioritas untuk dibahas adalah pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Mereka belum satu suara untuk meloloskan Badrodin Haiti.

"Kapolri memang tarik ulur, tapi nanti akan mengerucut. Ada yang pro ada yang masih berpikir. Belum memutuskan bulat," terang dia.

Selain itu, kata dia, persoalan dualisme kepengurusan Golkar dan PPP juga dibahas. Mereka sepakat ada unsur politik di dalam keputusan Menkum HAM Yasonna yang memihak salah saru kubu.

"Hak angket harus dilakukan karena untuk mengklarifikasi, melanggar Undang Undang Parpol. Silakan Menkum HAM gak usah takut kalau dasarnya hukum," pungkas dia.

 

http://www.merdeka.com/politik/pertemuan-kmp-bahas-calon-kapolri-dan-hak-angket-ke-menkum-ham.html