Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(MetrotvNews) Blok Mahakam, Total Penuhi Undangan Pertamina

12/12/2018



Metrotvnews.com, Jakarta: PT Total E&P Indonesie direncanakan akan memenuhi undangan PT Pertamina (Persero) setelah diumumkannya pembagian saham atas Blok Mahakam beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Metrotvnews.com, rencananya Rabu 8 Juni 2015 pertemuan akan dilakukan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta.

"Besok, ada follow up Pertamina undang kami dan kami akan datang," kata Vice President Human Resources PT Total E&P Indonesie Arividya Novianto, di WTC II, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Pihak Total pun mengakui sudah menerima hasil keputusan pemerintah atas pembagian saham terhadap perusahaannya atas Blok Mahakam yakni sebesar 30 persen. Dengan catatan belum dibagi dengan perusahaan partnernya Inpex.

"Kan saat ini sudah diputusin oleh pemerintah," ujar dia.

Ia menambahkan, masalah pembagian saham ini juga sedang dibahas di Paris, Perancis. "Kan saat ini sudah diputusin oleh pemerintah. Nah ini Paris sedang membahas. Sedang dikaji," pungkas dia.

Sebagai informasi, pemerintah telah mengumumkan pembagian saham atas Blok Mahakam 10 Juni 2015. Pertamina dan BUMD Kalimantan mendapatkan saham sebesar 70 persen. Kemudian Total dan Inpex memiliki saham sebesar 30 persen.