Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(MetroTVNews.com) 26 Mei DPR Kembali Undang Sudirman Said

12/12/2018



Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi VII DPR RI akan kembali mengundang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said pada 26 Mei besok.

Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika akan membicarakan terkait pembubaran Pertamina Energy Trading (Petral). Selain itu, Kardaya juga akan bertanya perihal pelantikan direktur jenderal (Dirjen) yang tanpa melalui Keputusan Presiden (Keppres).

"Dari penjelasan soal pelantikan Dirjen yang tanpa Keppres dan klarifikasi terkait pembubaran Petral," kata Kardaya, usai diskusi energi kita di Bumbu Desa, Jalan Cikini Raya, Jakarta, Minggu (24/05).

Sebelumnya, Kardaya menceritakan, pihaknya sudah dua kali mengirimkan surat undangan kepada Menteri Sudirman. Namun, Sudirman tidak memenuhi undangannya dengan alasan sedang sibuk.

"Kami undang lagi untuk datang pada 26 Mei dengan kapasitas beliau sebagai Menteri ESDM. Tapi hingga sekarang, belum ada kepastian apakah bisa hadir atau tidak," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, apabila Sudirman kembali tidak hadir pada rapat 26 Mei nanti, maka Komisi VII DPR akan mengeluarkan sikap tegas yaitu akan memanggil paksa.

"Sikapnya seperti apa tentu akan dikomunikasikan dengan anggota Komisi VII. Tapi salah satu ketentuan di UU MD3 itu bisa diundang paksa," pungkas dia. 
AHL