Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(OkeZone.com) Orang Indonesia Habiskah Waktu 26 Menit untuk Internetan

12/12/2018



JAKARTA - Orang Indonesia setiap harinya rata-rata menghabiskan waktu sekira 26 menit untuk menjelajah internet dengan perangkat mobile. Kemudian rata-rata pengguna juga mengunjungi 31 situs web setiap harinya.

Temuan itu dikeluarkan oleh Baidu Browser melalui data-data yang mereka kumpulkan selama kuartal kedua Q2/2015. Selain itu, Baidu juga mengungkapkan selama periode tersebut, total jumlah pencarian yang dilakukan oleh pengguna mencapai lebih dari 33 juta pencarian.

“Kami berharap laporan ini dapat memberikan wawasan dan manfaat bagi para pelaku industri mobile, terutama bagi para pengembang konten untuk memahami karakteristik pengguna mobile di Indonesia,” ungkap Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei, melalui keterangan resminya.

Tidak hanya itu, melalui data tersebut Baidu juga mengungkapkan minat orang Indonesia membaca informasi (berita) didominasi oleh pemberitaan berskala nasional (26,6 persen). Disusul dengan hiburan (22,0 persen), gaya hidup (21,3 persen ), internasional (13,3 persen) dan politik (8,6 persen).

Temuan di atas cukup menarik, sebab pada Q2/2015, kategori berita hiburan menempati posisi kedua teratas, sementara kategori politik hanya menempati posisi kelima. Padahal, jika menilik ke belakang, pada Q1/2015 kategori hiburan menempati posisi keempat dengan porsi sebesar 14 persen dan kategori berita politik menempati posisi kedua dengan porsi sebesar 22 persen.

Melalui temuan ini, menurut Baidu, dapat disimpulkan bahwa berita tentang berbagai hal yang terjadi di dalam negeri masih menjadi daya tarik nomor satu bagi para pembaca di Indonesia. Selain itu, mereka juga menyukai bacaan yang santai dan menghibur. Ada pula kecenderungan mereka mulai jenuh dengan berita-berita politik yang terjadi selama Q2/2015, meskipun berita politik masih menjadi berita yang paling banyak mereka baca.