Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(OkeZone.com) Setya Novanto Mundur, Pimpinan DPR RI Gelar Rapat Internal

12/12/2018



JAKARTA - Setya Novanto (Setnov) resmi mudur dari jabatannya sebagai Ketua DPR, untuk itu pimpinan dewan akan mengelar rapat guna membahas mundurnya politisi Partai Golkar tersebut.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, pihaknya akan mengelar rapat pimpinan beserta dengan kesekjenan DPR untuk membahas mudurunya Setya Novanto.

"Untuk itu saya pagi ini hadir ke rapat intern dengan pimpinan dan Sekretaris Jenderal DPR," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Dia mengaku, DPR akan mengelar rapat paripurna pada Jumat, 18 Desember 2015 ini, sebagai penutupan masa sidang 2015 ini. Karenanya, dia sedang mencari cara siapa pimpinan DPR yang pantas untuk memimpin penutupan masa sidang itu.

"Salah satu pimpinan tidak ada, maka semua harus jalan tidak boleh terhambat. Kami akan mempersiapkan diri supaya agenda-agenda bisa kita laksakana dan sebagainya," katanya.

Sekedar informasi, surat pengunduran Setya Novanto sebagai Ketua DPR dibacakan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad, usai rapat internal MKD yang dilakukan secara tertutup.

Sementara, Ketua MKD Surahman Hidayat mengatakan terhitung sejak hari, Rabu 16 Desember 2015, Setya Novanto dinyatakan berhenti sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019.