Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

Pembubaran Petral Baru Bisa Diapresiasi Setelah Ada Hasilnya

12/12/2018



JAKARTA, WikiDPR.org - Pembubaran Petral, anak perusahaan Pertamina yang dibentuk untuk mengimpor minyak, dianggap oleh anggota DPR belum tepat untuk diapresiasi. Menurut Kardaya Warnika, ketua Komisi 7 DPR-RI, Petral dibubarkan karena dianggap tidak efisien.

Menurut Kardaya tujuan dari pembubaran ini adalah agar harga BBM bisa lebih murah lagi dengan menurunkan biaya pengadaan BBM.

Kardaya mengatakan "bagus atau tidak keputusan ini hanya dapat dinilai dari hasil dari pembubaran tersebut. Pembubarannya sendiri tidak penting. Kalau dengan pembubaran Petral, biaya pengadaan BBM lebih murah sehingga harga BBM turun, ya itu hasil yang baik. Tapi bila dengan pembubaran Petral, biaya BBM tidak turun, berarti ya Petral bukan akar masalahnya. Berarti ada tempat lain yang bermasalah."

Ketua Komisi 7 DPR-RI ini mengatakan, sekarang belum menjadi momen yang tepat untuk langkah pembubaran Petral ditepuk tangani. Karena belum ada hasilnya. Ia mengatakan, tunggu hingga nanti terlihat dampaknya terhadap harga BBM, baru patut untuk diapresasi.