Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Republika) Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena: DPR Kawal Korban AirAsia QZ8501

12/12/2018



Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena mengapresiasi kinerja Basarnas yang telah berhasil menemukan sepihan pesawat serta beberapa jenazah korban pesawat Air Asia QZ 8501. 

Politikus asal Papua Barat itu menyatakan, akan terus memantau perkembangan musibah jatuhnya pesawat. Termasuk perhatian pihak maskapai kepada keluarga korban. 

"Kita apresiasi kinerja pihak terkait yang telah berhasil menemukan pesawat Air Asia, seperti Basarnas, kementrian perhubungan, BMKG, TNI, Polri, serta pemangku kepentingan lainnya. Komisi V akan terus memantau dan mengawal korban musibah tersebut," kata Michael, melalui siaran persnya, Selasa (30/12).

Michael mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa Air Asia harus menjadi sebagai evaluasi kinerja pihak terkait. Seperti maskapai penerbangan, kementrian perhubungan dan BMKG. 

Karena kejadian hilang kontak dari pesawat Air Asia itu disinyalir karena tidak terdeteksinya awan. Padahal, itu sudah harus dikondisikan sejak awal.

Ia pun berharap, kejadian seperti ini tidak terulang lagi. DPR pun akan melakukan evaluasi terhadap hal teknis, seperti persiapan BMKG dalam menghadapi cuaca buruk. 

Ia juga menyebut akan melakukan evaluasi terhadap kinerja penerbangan Indonesia guna menjamin keselamatan penumpang.

"Karena Sesuai UU No 1/2009 tentang penerbangan, keselamatan penumpang perlu diperhatikan," ujar Michael.