Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Republika) Zulfan Lindan: Australia harus serius pahami kemarahan melalui #Koinuntukaustralia

12/12/2018



Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Zulfan Lindan mengatakan aksi penggalangan koin untuk Australia yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia merupakan salah satu bentuk solidaritas masyarakat dalam menyatakan sikap terhadap pemerintah Australia. 

Menurut Zulfan, aksi tersebut tidak dilihat dari koin yang terkumpul, melainkan dari segi bentuk perlawanan rakyat atas pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abott yang dianggap tidak menghormati Indonesia sebagai negara sahabat.

“Aksi galang koin itu memang kecil, tapi kita harus melihat dari sikap kita untuk menjaga solidaritas demi harga diri bangsa,” kata Zulfan kepadaRepublika Online, Ahad (22/2) malam.

Zulfan juga menilai tidak sepantasnya Abott sebagai pejabat tinggi negara mengeluarkan pernyataan miring mengenai sumbangan atas bencana Tsunami Aceh sepuluh tahun silam. Sebab pada peristiwa naas yang menimpa provinsi serambi Mekkah tersebut, bantuan tidak hanya dari Australia, melainkan juga banyak negara di dunia.

“Bantuan kan tidak hanya dari Australia. Ada dari Amerika, ada dari negara Eropa, jadi Australia jangan menekan dengan cara seperti itu,” ucap Zulfan. 

Seperti diketahui aksi galang koin untuk Australia dilakukan di beberapa daerah di Indonesia sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Australia. Aksi ini selain dilakukan di Provinsi Aceh, juga dilakukan tadi siang di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.