Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

Reses Kedua 2014-2019: Charles Honoris - Mendorong Pemprov Untuk Penyediaan Truk Sampah

12/12/2018



Laporan di bawah ini adalah laporan reses Anggota DPR yang dikirim oleh staff anggota tersebut dan diterima oleh kontak@wikidpr.org . WikiDPR melakukan editing bahasa untuk laporan ini.

27 Februari 2015
Laporan Reses Charles Honoris (Dapil #DKI3 , #kom1 , @PDIPerjuangan)  ke Kec. Taman Sari, Jakarta Barat 

Pada kesempatan reses ke-2, Charles Honoris berkunjung ke RW 07, Kel. Tangki, Kec. Taman Sari. Kedatangan Charles di Kel.Tangki tidak hanya disambut oleh konstituennya, namun sambutan juga oleh lurah Kelurahan Tangki, Suhardin dan Camat Taman Sari, Paris Limbong yang ditemani oleh wakilnya.

Dalam sambutannya, Lurah Tangki mengharapkan agar masyarakat menggunakan kesempatan ini untuk memberikan aspirasi terkait keluhan di lingkungan masyarakat, karena kehadiran Anggota DPR-RI menjadi momentum penting bagi mereka agar aspirasinya dapat langsung di dengar dan disampaikan kepada pada Gubernur DKI Jakarta dan bahkan pada tingkat nasional.

Isu melambungnya harga pangan dan masalah keamanan pada satu pekan terakhir ini, menjadi salah satu fokus masyarakat Kel. Tangki. Harga beras dan sembako yang melambung, serta sulitnya mendapatkan tabung gas menjadi perhatian ibu rumah tangga yang kerap kali merasakan langsung dampak kenaikan harga pangan. Belum lagi kenaikan harga pangan bersamaan dengan langkanya gas elpiji.

Charles Honoris berpendapat bahwa dalam 3-6 bulan kedepan, harga pangan akan kembali normal, oleh karena itu ia akan segera memproses aspirasi konstituennya dengan melaporkan langsung hasil reses kepada Gubernur DKI Jakarta.

Untuk perbaikan fasilitas publik, kelurahan atau kecamatan dapat berkoordinasi dengan Sudin Perindustrian, namun Charles tidak sungkan untuk menerima segala bentuk aspirasi konstituennya baik secara langsung ataupun melalui Rumah Konstituen Charles Honoris. 

Selain kedua isu tersebut di tengah masyarakat, terdapat isu yang menjadi pekerjaan rumah tangga Pemprov DKI Jakarta. Charles mendorong Pemprov untuk menyediakan truk sampah di lingkungan masyarakat. Charles menyampaikan pentingnya “Revolusi Mental” dari seluruh lapisan masyarakat dimulai dari kesadaran serta pengelolaan masalah sampah. Charles akan mendorong pemprov untuk penyediaan truk sampah pada tiap-tiap kelurahan di Jakarta. Sehingga persoalan sampah di masyarakat dapat segera di atasi.

Camat Tamansari menambahkan, pihaknya siap membeli tanah warga untuk kepentingan Tempat Pembuangan Sementara (TPS), untuk menampung sampah warga. Dan siap menerima laporan apapun dari warga, dan mendukung langkah Charles Honoris yang memperjuangkan aspirasi warganya

Alamat RKCH: JL. Kebun Jeruk Raya no 8, Jakarta Barat. 021-5366-2305

------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk anggota yang ingin mengirimkan laporan reses ataupun jadwal reses (yang detail) silakan kirimkan ke kontak@wikidpr.org