Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

Reses Kedua 2014-2019: Charles Honoris - Pemerintah DKI harus bantu pembangunan tempat ibadah

12/12/2018



Laporan di bawah ini adalah laporan reses Anggota DPR yang dikirim oleh staff anggota tersebut dan diterima oleh kontak@wikidpr.org . WikiDPR melakukan editing bahasa untuk laporan ini.

3 Maret 2015
Laporan Reses Charles Honoris (Dapil #DKI3 , #kom1 , @PDIPerjuangan di Vihara Dharma Bakti, Glodok

Charles Honoris anggota Komisi I DPR RI berkunjung ke lokasi Vihara yang terbakar. Selasa, 3 Maret, Charles bersama Dirjen Bimas Buddha Drs. Dasikin M.Pd mengunjungi Wihara Dharma Bakti yang terbakar Senin (2/3)  pukul 03.55 dini hari.  Vihara Dharma Bakti adalah vihara tertua di DKI Jakarta, yang usianya 400 tahun lebih, dan berada di kawasan pecinan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Turut mendampingi kunjungan politisi muda Charles Honoris yaitu, Camat Tamansari, Drs. Paris Limbong, serta Lurah Glodok, Bir Ali.

Charles Honoris disambut oleh pihak pengurus Yayasan Vihara Dharma Bakti, Linda. Charles menyampaikan rasa prihatin atas kejadian yang menghanguskan Vihara yang juga menjadi situs dan cagar budaya tersebut. Dalam perbincangan antara Charles Honoris bersama pihak Yayasan Vihara Dharma Bakti, Dirjen Bimas Buddha, pihak kecamatan, serta pihak kelurahan, ibu Linda meceritakan kesedihan yang mendalam atas terbakarnya tempat ibadah ini. Sebagai ungkapan kepedulian dan, Charles Honoris memberikan bantuan kepada pihak Vihara Yayasan Dharma Bakti dengan disaksikan oleh pejabat pemerintah setempat.

Charles berharap, pemerintah DKI Jakarta segera ambil tindakan untuk membantu pembangunan tempat ibadah, yang sekaligus cagar budaya yang memiliki sejarah penting di DKI Jakarta.

Alamat RKCH: JL. Kebun Jeruk Raya no 8, Jakarta Barat. 021-5366-2305

------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk anggota yang ingin mengirimkan laporan reses ataupun jadwal reses (yang detail) silakan kirimkan ke kontak@wikidpr.org