Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(sindo) Diluncurkan, Buku Sembilan Karya Timwas Century di DPR

12/12/2018



Skandal Bank Century menjadi salah satu kasus besar yang hingga kini belum tuntas, kerugian negara diperkirakan mencapai Rp6,7 triliun.

Perjalanan membongkar persoalan ini pun dibukukan berjudul Tim Sembilan Membongkar Skandal Century, yang ditulis oleh Monang Sinaga.

Buku setebal 214 halaman ini mengisahkan awal terbentuknya Pansus Century oleh tim sembilan yang terdiri dari Akbar Faisal, Lili Wahid, Bambang Soesatyo, Ahmad Muzani, Andi Rahmat, Chandra Tirta Wijaya, Kurdi Moekri, Mukhamad Misbakhun dan Maruarar Sirait.

"Semua pasti sudah tahu kasusnya dalam buku ini mengurai kiprah tim sembilan, anak muda menginisiasi hak DPR pengusung sangat spektakuler," ujar Monang saat peluncuran buku di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Buku ini diluncurkan bertepatan dengan 139 anggota DPR yang menandatangani usulan hak angket Century pada 12 November 2014.

Dituliskan pula bagaimana sembilan orang yang menjadi inisiasi Pansus Century ini pada akhirnya menjadi figur yang paling mendominasi pemberitaan terkait Century.

Mantan pemimpin Timwas Century, Pramono Anung yang menghadiri peluncuran buku ini berpendapat, persoalan Century merupakan puncak sebuah proses politik di parlemen.

"Bisa dihadirkan wakil presiden, menteri, dalam hal ini dahulu tidak terbayangkan sama sekali," ungkapnya.