Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(SINDONEWS) DPR Minta Pemerintah Tak Anggap Enteng ISIS

12/12/2018



JAKARTA, Sindonews - DPR mengimbau pemerintah, agar tidak menganggap enteng ancaman dari Islamic State of Iraq and Syiriah (ISIS) kepada TNI, Polri, Densus 88 dan Banser Nahdlatul Ulama (NU).

"Ancaman dan tantangan yang disampaikan oleh ISIS adalah bukti faktual bahwa gerakan tersebut ada dan eksis di Indonesia," ujar Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay kepadaSindonews, Minggu (28/12/2014).

Komisi VIII DPR yang membidangi masalah agama, sosial dan pemberdayaan perempuan ini mengakui, ancaman ISIS menandakan mereka siap melakukan konfrontasi dengan aparat keamanan Indonesia.

"Maka kelompok-kelompok ISIS tersebut perlu segera ditangkap untuk mengungkap jaringan mereka di Indonesia," tandas Saleh.

Sebelumnya, video berisi ancaman terhadap TNI, Polri, Densus 88, dan Banser NU oleh sosok yang mengaku anggota ISIS. Video berdurasi empat menit itu disebarluaskan melalui situs Youtube.

Dalam video yang diunggah oleh akun bernama Al Faqir Ibnur Faqir, seorang pria dengan mengenakan penutup kepala berwarna hitam ini mengatakan menunggu kedatangan TNI, Polri, Densus 88 dan Banser karena telah membantu pasukan koalisi melenyapkan daulah Islamiyah