Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

Surya Paloh: Interpelasi DPR diharap Tidak Berlanjut Menjadi Hak Angket

12/12/2018



Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, meyakini hak interpelasi yang diajukan anggota DPR tidak akan berujung hingga pengajuan hak angket. "Saya rasa DPR tak akan buang-buang energi hingga ke sana. Prosesnya panjang padahal banyak pekerjaan lain yang harus dibereskan," kata Paloh, Jumat, 21 November 2014. (Baca:Begini Jawaban Jokowi Atas Upaya Interpelasi DPR)

Namun, Paloh tidak mempermasalahkan interpelasi yang kemungkinan besar segera dilayangkan kubu koalisi Prabowo. "Setiap anggota DPR punya hak itu. Saya tentu tak bisa menghalangi."

Paloh menyatakan tidak takut bila Jokowi dipanggil DPR dalam interpelasi. "Jokpwi tentu bisa menjelaskan dengan baik kenapa keputusan menaikkan harga BBM keluar." (Baca: Aburizal: Koalisi Prabowo Pastikan Interpelasi BBM)

Surya sendiri menyetujui kenaikan harga BBM karena menganggap hal itu untuk menyelamatkan anggaran negara. "Kalau tidak menaikkan sekarang, ya, kapan lagi. Kita jangan terus menunggu."

Paloh mengemukakan fraksi NasDem di DPR akan tetap terus melobi agar tidak sampai keluar hak interpelasi. "Pasti ada lobi. Itu kan dinamika di Senayan," kata Paloh. "Strateginya terserah ketua fraksi dan konsolidasi koalisi." (Baca: PDIP Curiga Interpelasi BBM untuk Jatuhkan Jokowi )