Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Tempo) Imam Nahrawi Dipanggil Komisi 10 untuk Jelaskan Pembekuan PSSI

12/12/2018



Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi olahraga mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk rapat kerja dalam dua atau tiga hari mendatang. DPR akan meminta penjelasan ihwal pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami Komisi X mengundang Menpora rapat kerja untuk mengklarifikasi masalah PSSI," ujar Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 20 April 2015.

Riefky menyayangkan keputusan Menpora membekukan PSSI. Selama lima bulan terakhir, ia menuturkan, komisinya telah beberapa kali menggelar rapat terkait kisruh PSSI dan Kemenpora, termasuk Menpora dan BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

"Kami sebenarnya mengharapkan adanya solusi ataupun pembinaan pemerintah dalam memperbaiki persepakbolaan, tidak dengan cara pembekuan, tetapi dengan cara pembinaan," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Setelah Menpora membekukan PSSI, Riefky mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat dari daerah pemilihannya maupun dari petinggi sepak bola. "Mereka ingin DPR turun tangan mencari solusi persoalan itu."

Hampir semua fraksi di Komisi X DPR, kata Riefky, menyayangkan tindakan Menpora membekukan PSSI. "Untuk mengetahui siapa benar dan siapa salah tentunya melalui hukum. Secara politis kami meminta penjelasan Menpora," ujarnya.

Pada saat pertemuan itu, Riefky mengatakan komisinya juga akan mempertanyakan kesiapan Menpora menanggung dampak kerugian akibat pembekuan PSSI terhadap kerugian persepakbolaan nasional.