Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(TigaPilarNews) Sering Membolos, Anggota DPR Diminta Mundur

12/12/2018



JAKARTA, Tigapilarnews.com – Direktur Eksekutif Center of Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menyarankan agar anggota DPR yang jarang hadir saat rapat Paripurna untuk mengundurkan diri.

Hal ini lantaran terlalu seringnya anggota DPR membolos dalam agenda rapat paripurna.

“Asyik dong anggota dewan yang tidak hadir atau bolos dalam rapat paripurna. Sebaiknya demi pertanggungjawaban seorang anggota dewan pada rakyatnya, akan lebih baik mengundurkan diri saja jadi wakil rakyat. agar tidak jadi beban APBN, dan tidak lagi mewakili rakyat,” kata Uchok saat dihubungi, Kamis (27/10/2016).

Menurutnya, keterlaluan jika para wakil rakyat di Senayan tersebut masih malas-malasan mengikuti Paripurna padahal sudah menerima berbagai fasilitas dari uang rakyat.

“Terlalu, sudah dikasih gaji dan tunjangan, dan selalu kurang, dan selalu ingin tambah alias minta kenaikan gaji dan tunjangan seenaknya saja. tapi mengenai kehadiran, dan suka bolos dalam rapat-rapat, ditambah lagi anggota dewan ini sesuka hati mereka. ini sangat memalukan karena makan gaji buta dong,” tandas dia.

Menyikapi hal tersebut, kata Uchok, dirinya meminta para ketua fraksi, agar anggota yang tidak hadir diberi sanksi yang tegas.

“Karena kelembaga DPR itu bukan mall atau tempat belanja, yang hari ini bisa datang, dan besok tidak mau datang sesuai selera anggota dewan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam rapat paripurna hari ini sebanyak 360 anggota DPR bolos alias tak ikut rapat Paripurna.