Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Tribun) Kapolri Badrodin Haiti: Budi Gunawan Belum Tentu Menjadi Wakapolri

12/12/2018



Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan belum tentu Komjen Polisi Budi Gunawan ditunjuk mengisi posisi Wakapolri.

Menurut Badrodin, keputusan siapa yang mengisi posisi Wakapolri tergantung dari hasil kesepakatan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Kami belum bisa tahu siapa nama-nama yang sudah disetujui Wanjakti," ujar Badrodin usai mengikuti prosesi pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Badrodin mengatakan sejauh ini nama-nama yang beredar sebagai kandidat Wakapolri masih sebatas usulan saja ke Wanjakti. Nantinya tugas Wanjakti akan mempertimbangannya melalui beberapa faktor, termasuk suara dari internal Polri.

"Itu kan sebagai bagian dari masukan saja. Inikan salah satu. Tapi pertimbangan lain juga ada, tidak hanya masalah hanya suara yang masuk dari masyarakat, dari beberapa elemen. Tapi juga dari internal harus kita perhatikan," kata Badrodin.

Menurut Badrodin, semua perwira tinggi polri berpangkat Komjen memiliki peluang yang sama karena telah memenuhi syarat. Namun kembali lagi harus melalui pertimbangan Wanjakti.

"Kami serahkan pada mekanisme Wanjakti. Kalau misalnya persyaratan tentu hampir seluruh bintang tiga memenuhi syarat. Tapi kami kan minta yang bisa saling kerjasama, mendukung Kapori," tutur Badrodin.

http://www.tribunnews.com/nasional/2015/04/17/kapolri-sebut-budi-gunawan-belum-tentu-jadi-wakapolri