Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Tribun News) Fahri Hamzah Dilaporkan ke Majelis Kehormatan Dewan

12/12/2018



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR Inas Nasruloh Zubir akhirnya melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Hal itu terkait pernyataan Fahri mengenai sejumlah anggota DPR 'rada-rada bloon'.

"Sudah selesai. Tadi jam 11.00 WIB. Saya serahkan langsung ke sekretariat," kata Inas ketika dikonfirmasi, Senin (24/8/2015).

‎Ia berharap laporan tersebut diproses secepatnya agar marwah DPR terjaga dengan baik. Inas meminta Fahri Hamzahmengucapkan kata maaf karena pernyataannya tersebut.

"Selesaikan kasus ini dengan gentle. Kalo dia cuek aja, ngomong tidak relevan, tidak pada tempatnya, bukan seorang negarawan," ujarnya.

Bila sudah meminta maaf, Inas mengatakan laporan tersebut akan selesai dengan sendirinya. Anggota Komisi VII DPR itu mengingatkan sebagai pejabat publik, Fahri tidak sepantasnya mengeluarkan pernyataan itu.

"Kita di DPR satu keluarga, kalau yang salah minta maaf, kita memaafkan," kata Politikus Hanura itu.

Sementara, Ketua MKD Surahman Hidayat mengaku belum menerima laporan tersebut. Politikus PKS itu mengatakan pihaknya akan mempelajari laporan tersebut serta dibawa kepada rapat pimpinan MKD.

"Akan berproses. Baca konteksnya apa. Kata-kata itu bukan hanya hurufnya konteksnya apa," tuturnya.

Mengenai kata-kata bloon, Surahman mengaku akan mengkaji terlebih dahulu laporan tersebut.

"Secepat mungkin, semua yang masuk akan diproses. Sebagai satu partai kan saling menasehati agar semua kader baik," tutur Surahman.