Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Tribun) Tersangka Korupsi Bansos Usman Jafar Pastikan Tak Penuhi Panggilan Penyidik

12/12/2018



Polda Kalbar menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka dana bantuan sosial (Bansos) Kalbar, Usman Jafar, hari ini, Rabu (25/2/2015). Namun, mantan Gubernur Kalbar itu memastikan tidak memenuhi panggilan penyidik.

Sebab dan anggota DPR dua periode dari PPP tersebut mengaku sedang memeriksakan kesehatannya. "Saya tidak bisa hadir karena sedang dalam pemeriksaan kesehatan jantung," kata Usman Jafar saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (24/2/2015).

Saat didesak, apakah politisi yang biasa disapa UJ ini sakit, ia membantahnya. UJ menegaskan, ia hanya menjalani pemeriksaan kesehatan jantungnya atau check up. UJ mengaku sudah menerima surat panggilan dari Polda Kalbar yang memintanya datang untuk dimintai keterangan.

Akan tetapi, ia tidak bisa hadir pada panggilan pertama ini. "Saya nanti akan datang, ya saya pasti datang, kalau waktunya belum tahu kapan," ujarnya.

Disinggung soal dugaan korupsi dana Bansos yang disangkakan kepadanya, UJ menegaskan dirinya belum bisa memberikan jawaban. Apalagi, ia juga belum mengetahui, apa-apa saja yang akan ditanyakan penyidik kepadanya.

Kuasa Hukum UJ, Cecep Priyatna, menambahkan pihaknya belum tahu, apakah kliennya akan datang atau tidak ke Polda Kalbar. "Saya belum tahu, Beliau datang atau tidak besok (Hari ini. Red)," kata Cecep.

Cecep membenarkan dirinya masih menjadi panasihat hukum UJ sejak ia menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan korupsi dana Bansos. Jika UJ hadir dan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, Cecep juga menegaskan ia akan mendampingi proses pemeriksaan. "Saya masih kuasa hukum Beliau," ujarnya.