Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Tribunnews) Anggota Komisi IX DPR RI Reses ke Muaraenim

12/12/2018



SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Anggota DPR RI dari Komisi IX Irma Suryani yang berasal Dapli Sumsel II, melakukan reses ke Kabupaten Muaraenim, di Kantor Dinkes Muaraenim, Rabu (6/5/2015).

Kedatangan anggota DPR RI Irma Suryani, disambut oleh Kadinkes Muaraenim dr H Yan Riyadi MARS, Ketua DPD Nasdem Muaraenim Ajis Rahman, anggota Kasman, William Husen dan Mardiansyah serta puluhan karyawan Dinkes Muaraenim.

"Kita ingin seluruh SKPD dan pihak terkait untuk transfaran. Jangan ditutup-tutupi supaya permasalahan benar-benar terbuka dan jelas," ujar Irma, politisi dari Partai Nasdem ini.

Menurut Irma, tujuan dari reses ke Sumsel ini untuk mendapatkan informasi yang dibidanginya, supaya bisa didiskusikan dan dipecahkan untuk penyelesaiannya secara maksimal.

Untuk itu diminta data-data yang akurat sehingga pemecahannya benar-benar tepat.

Sebagai contoh ada keluhan dari berbagai daerah tentang permasalahan Alat Kesehatan (alkes) yang diterima oleh rumah sakit berbeda dengan yang diminta, sehingga ketika digunakan tidak maksimal karena SDMnya tidak ada.

Lalu masalah obat-obatan dan keuangan untuk bisa diperbaiki. Informasi ini akan disampaikan ke Kemenkes untuk segera ditindaklanjuti.

Sementara itu Kadinkes Muaraenim dr H Yan Riyadi MARS, mengatakan sejak otonomi, banyak kewenangan yang sebelumnya di pusat sudah diserahkan ke daerah.

Saat ini, Puskesmas 19, Puskesmas pembantu 91, Poskesdes 335, puskesmas keliling 19. Kendala saat ini yang dominan masalah SDM, dimana formasi yang diajukan selalu tidak terpenuhi oleh Mempan RI.

Akibatnya pemerintah daerah tepaksa mengangkat honir Tenaga PTT PST, termasuk tenaga dokter.